Tips Hindari Anak Menjadi Stres di Masa Pandemi

Oleh karena itu, ia mengimbau para orang tua untuk memiliki waktu lebih banyak serta memberikan perhatian lebih terhadap anak. Terutama di masa work from home (WFH).

“Sekarang trennya masih WFH (work from home), waktu orangtua dengan anak di rumah menjadi lebih banyak,” tambahnya.

Diantaranya dengan memberi perhatian serta sering mengajak ngobrol anak. Selain itu, orangtua juga diharapkan bersedia untuk mendengan keluhan dan pendapat anak.

“Beri lebih banyak perhatian dan berbicara dengan anak. Dengarkan keluhan dan pendapatnya apa. Kalau perlu berdiskusi mengenai rutinitas yang bisa dilakukan bareng anak.

Selain mengobrol, juga dapat melakukan beberapa aktivitas bersama anak. Seperti halnya kegiatan sehari- hari.

Baca Juga :   PPKM Berlaku, Dewan Pati: Semoga Tekan Kasus Covid-19

” Dia mencontohkan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan bersama anak, seperti membersihkan rumah, menyirami tanaman, atau berjalan-jalan mengelilingi kompleks perumahan.  Ajak juga anak-anak untuk bersepeda tapi jangan jauh-jauh, di sekitar rumah aja. Atau kalau anak gak pernah nyuci baju, atau cuci motor ayahnya, ajak anak untuk mencuci bersama.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati