Perbaikan Ruas Jalan Purwodadi-Klambu Akan Dimulai 2022

Selain terkait rencana perbaikan jalan, ia juga menyanggah tentang adanya pemberitaan yang memuat adanya dugaan markup pemeliharaan jalan. Di dalam berita itu juga disertai dengan adanya foto jalan yang berlubang dan tergenang air.

“Tidak benar itu sepihak. (Saat foto diambil) Perbaikan jalan itu dilakukan pada bulan Mei 2021. Sebelum perbaikan selesai ada yang ke situ dan memfoto. Kepala Balai kami telah menjelaskan dan mempersilakan yang bersangkutan datang keesokan harinya, namun yang bersangkutan tidak kembali lagi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan materian dari sisa galian alat CMM, termasuk dalam manajemen pemeliharaan Ketika material belum tercukupi.

“Penggunaan material dari sisa galian alat CMM, merupakan manajemen pemeliharaan di saat belum ada atau kurang tercukupinya material, pada paket pengadaan bahan terkontrak. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, di mana anggaran banyak direfokusing. Selain itu, kami menunggu cuaca bagus, kemudian baru ditambal dengan lebih permanen (hotmix).” paparnya.