Pati Dapat Jatah 10 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Pekan Ini

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati mendapatkan jatah 10 ribu dosis vaksin AstraZeneca pada pekan ini. Vaksin ini telah diterima dan dibagikan ke-29 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati Subawi. Subawi mengatakan vaksin ini digunakan agar kekebalan komunitas (herd immunity) dapat tercipta dalam pencegahan Covid-19.

“Kita mendapatkan 1.000 vial atau 10 ribu dosis vaksin AstraZeneca. Hari ini diambil di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,” ujar Subawi selepas menghadiri acara Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Senin (2/8/2021) lalu.

Menurutnya, jenis vaksin ini memiliki mekanisme yang sama dalam menyuntikkan dengan vaksin yang lain. Meskipun demikian, vaksin tidak diperkenankan dicampur.

Baca Juga :   Mulai Menjamur, 143 Toko Modern di Pati hingga 2020

Pihaknya pun berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jawa Tengah, dan ternyata tersedia 27 ribu vaksin jenis AstraZeneca. Namun bagi mereka yang waktu vaksin pertama menggunakan Sinovac, masih menunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati