Turun Level Penyebaran Covid-19, Bawa Angin Segar Bagi Para Atlet di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati masuk dalam assesmen 3 persebaran Covid-19. Hal ini memberi angin segar pada sektor olahraga.

Kepala Bidang olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Kardi menyebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mempengaruhi pola pembinaan atlet cabang olah raga di Pati. Ia berharap dalam PPKM level 4, kebijakan pembinaan olahraga bisa dilonggarkan.

“Kemarin kita hanya bisa memberi latihan lewat daring sehingga untuk hasilnya mungkin tidak sebagus tatap muka. Yang menajdi agak kendala,” kata Kardi kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Diturunkannya level PPKM, juga diharapkan stadion Joyo Kusumo yang ditutup sejak PPKM mikro bisa dibuka kembali untuk latihan para atlet.

Baca Juga :   Diduga Gegara Api Bediang, Kandang Sapi di Jaken Hangus Terbakar

Diterapkannya PPKM pekan lalu, juga menurutnya menyulitkan para pelatih mengukur perkembangan para atletnya.

Pasalnya per Juli 2021, para atlet kehilangan kesempatan ajang uji coba dan latih tanding karena seluruh seluruh kejuaraan daerah diundur. Sehingga di level 3 ia berharap perlombaan bisa mulai diselenggarakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati