9.400 KPM PKH Tak Masuk Daftar Penerima Bansos Beras Bulog

Pati, Mitrapost.com – Selain menggelontorkan bantuan sosial tunai (BST) susulan, selama masa PPKM pemerintah juga menyalurkan bantuan beras melalui perum Bulog. Dalam program ini per keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima beras 10 kilogram.

Bantuan beras ini akan menyasar kepada para penerima Bansos PKH dan BST.

Tri Haryumi Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Sosial (Dinsos) P3AB mengatakan, daftar para  penerima bansos beras ditentukan berdasarkan Pusat Data Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia (Pusdatin Kesos), sementara Dinas Sosial P3AB Kabupaten Pati mengawal kesesuaian datanya.

Setelah disandingkan, Tri menyebut masih ada ribuan data yang tak sesuai antara data Pusdatin dengan data penerima PKH di daerah.

Baca Juga :   Data Tak Valid, 9.947 Penerima BST di Pati Tidak Terima Bantuan

“BST beras dari bulog datanya juga dari Pusdatin juga ada dobel. BST beras ini kami belum selesai menyandingkan tapi untuk PKH ada banyak yang tidak sesuai,” ujar Tri Haryumi saat ditemui di kantornya kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati