Rp13 Miliar BLT DD Kabupaten Pati Telah Disalurkan ke RKDes

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati memonitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 46.443 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan penyampaian Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dasar Desa Dispermades Kabupaten Pati, Nilam Ristiana, saat ini pihaknya telah menyalurkan sebesar Rp13.932.900.000 ke Rekening Kas Desa (RKDes).

Ia menyebut dana tersebut telah disalurkan ke 401 RKDes di Kabupaten Pati. Pencairan BLT DD telah sampai pada bulan September.

“BLT Dana Desa telah disalurkan sebesar Rp13.932.900.000 ke 401 RKDes. Dana tersebut dianggarkan hingga bulan September atau bulan 9,” ujar Nilam saat dihubungi Mitrapost.com, Jum’at (6/8/2021).

Baca Juga :   Dispermades Cairkan Rp 401 Juta BLT Dana Desa Bulan Juli 2021

“Untuk jumlah KPMnya sesuai seperti yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni 46.443 KPM,” imbuhnya.

Dana tersebut disalurkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) masing-masing. Nantinya KPM pada masing-masing Pemdes akan membagikan BLT DD tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati