Kesulitan Cari Nafkah di Masa Pandemi, Pekerja Seni Rembang Gelar Aksi Jalan Kaki

Rembang, Mitrapost.com – Nyatakan menyerah melawan pandemi, sejumlah pekerja seni Rembang gelar aksi jalan kaki dari gapura perbatasan Kota Rembang bagian Timur sampai ke gapura bagian Barat. Mereka berjalan kaki sambil membawa alat musik dan bendera putih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah satu seniman asal Kecamatan Kragan, Atik mengatakan aksi tersebut merupakan spontanitas yang dilakukan para pekerja seni yang sudah menyerah dengan kondisi pendemi covid-19. Mereka kesulitan untuk mencari nafkah akibat adanya larangan menggelar pentas seni.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya beralih profesi sebagai pedagang kaki lima yang berjualan kue bronis.

Dirinya mengaku, sudah dua tahun tidak bekerja sebagai pekerja seni atau manggung. Dari aksi tersebut tidak banyak tuntutan yang diajukan. Para pekerja seni hanya menginginkan bisa kembali pentas meski dengan menggunakan prokes yang ketat.

Baca Juga :   Harga Tes PCR di Rembang Turun Lagi Jadi Rp 275 Ribu

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan para pekerja seni juga sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksin. Besar harapan mereka untuk mendapat solusi dari kondisi terpuruknya para pekerja seni saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati