Agar Pelaku UMKM Tak Gulung Tikar di Masa Pandemi

Demak, Mitrapost.com – Forum UMKM bekerjasama dengan Dinperindagkop UKM Demak mempromosikan produk unggulan Demak untuk membangkitkan ekonomi pelaku usaha. Pasalnya, di masa pandemi Covid-19 tak sedikit pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar.

Tak hanya itu, sejumlah pegawai pun terpaksa harus dirumahkan lantaran omzet pelaku usaha yang turun drastis. Hambatan perkembangan ekonomi juga dirasakan oleh seluruh anggota UMKM Demak. Banyak produk yang dihasilkan kurang diminati oleh pasar yang diikuti melemahnya daya beli masyarakat.

Ali Musthofa ketua forum UMKM merasa turut prihatin dengan kondisi perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya berusaha mencari cara bagaimana produk produk anggota UMKM bisa terus berjalan dan bangkit. Salah satu upayanya menggencarkan promosi dan mengenalkan produk ke masyarakat melalui katalog, Kamis (12/8/21).

Baca Juga :   29 Ribu Pelaku UMKM asal Pati Diajukan Persoalan BPUM Tahap II

“Selain mempromosikan melalui Online seperti Maketplace kita juga promosikan melalui katalog. Dan buku ini akan kita bagikan pada dinas, instansi dan lembaga yang ada. Agar nantinya dapat menjadi reverensi atau rujukan untuk membeli produk tersebut,” Jelas Ali Musthofa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati