Pentingnya Pendampingan Orang Tua Saat Anak Sekolah Daring

Pekalongan, Mitrapost.com – Pentingnya pendampingan orang tua Ketika anak menjalani sekolah daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ), terutama bagi anak usia dini.

Hal tersebut sebagai salah satu langkah untuk memberikan pengasuhan dan perlindungan kepada anak, khususnya di tahap awal sekolah.

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengungkapkan bahwa dalam tumbuh kembang anak, peran orang tua dan juga guru sangatlah penting.

“Harapannya anak-anak ini walaupun masih belajar dari rumah tetap ada komunikasi dengan orang tua. (Selain itu), orang tua bisa ada komunikasi juga dengan guru pendidik di sekolah. Artinya, apa yang diberikan dari guru pendidik di sekolah bisa disampaikan ke anak, dan anak-anak bisa mengerjakan tugas-tugasnya di sekolah, bisa dibantu dan didampingi orang tuanya,” ujarnya pada acara Pekan Parenting dan Konsultasi, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, di Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan, Senin (9/8/2021).