Nglarisi UMKM Lokal, ASN Rembang Serbu Dagangan Penjual di Emperan Toko

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah PNS di Rembang memborong barang dagangan pedagang kecil yang menjajakan barang jualannya di emperan toko. Pedagang biasa dipanggil Mbah Sarmin yang berjualan di temani sang istri.

Kegiatan memborong dagangan pelaku usaha kecil ini menindaklanjuti Surat edaran dari Pj Sekda Rembang Eddy Supriyanta tentang ASN nglarisi UMKM lokal.

Terlihat beberapa PNS dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergantian datang dan membeli kacang rebus dan kacang goreng. Bahkan ada yang membantu kedua pasangan suami istri yang sudah renta itu untuk membungkus kacang pesanan.

Arini PNS yang bertugas di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang mengatakan gerakan nglarisi atau memborong Pedagang Kecil ini terbentuk secara dadaka. Kemudian setelah sejumlah banyak PNS yang mendukung langsung mencari sasaran.

Baca Juga :   Dindakop UKM Rembang Temukan Kasus Borong Minyak Goreng

“Alhamdulillah banyak yang mendukung, ini sangat bagus. Semoga kegiatan ini rutin setiap hari,” imbuhnya.

Arini menambahkan sebenarnya selama ini PNS setiap hari beli di pedagang atau UMKM lokal, entah beli kebutuhan sehari- hari atau sekedar beli jajanan atau cemilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati