Produksi Tangkap Ikan di Pati Capai 12 Ribu Ton

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan catatan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, dari Januari sampai dengan Juni 2021, jumlah total produksi ikan tangkap nelayan di Kabupaten Pati mencapai 12,6 ribu ton.

“Sejak Januari sampai dengan Juni 2021, jumlah produksi ikan tangkap nelayan mencapai 12.671.930 kilogram atau setara dengan 12,6 ribu ton,” tutur Kepala DKP Kabupaten Pati, Edy Martanto kepada Mitrapost.com, Kamis (12/8/2021).

Ia menjelaskan bahwa data tersebut diambil dari rekapan hasil produksi nelayan dari beberapa Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Kabupaten Pati. Meliputi TPI Unit 1 Juwana, TPI Unit 2 Juwana, TPI Banyutowo, TPI Puncel, TPI Margomulyo, TPI Sambiroto, TPI Pecangaan, dan TPI Alasdowo.

Baca Juga :   Petani Muda di Pati Masih Minim, Didominasi Generasi Tua

“Data tersebut kami hitung dari laporan ke delapan TPI yang ada di Pati. Data ini kami rekap dari Januari sampai dengan Juni, belum sampai Juli bahkan Agustus,” ucap Edy.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan bahwa nelayan di Kabupaten Pati terdiri dari nelayan kapal purse seine dan nelayan kapal cantrang. Untuk nelayan dari Kabupaten Pati melakukan pelayaran ke berbagai wilayah perairan, yakni di Jawa, Kalimantan, Maluku, bahkan Papua.