Video : Kegiatan Masyarakat Dibatasi, Omzet Pedagang di Objek Wisata Anjlok

Rembang, Mitrapost.com – Para pedagang di objek wisata Pantai Kartini, Kabupaten Rembang, mengeluh penurunan omzet selama masa pandemi. Omzet penjualan yang awalnya 70 persen sekarang tinggal 30 persen.

Mukhlis, pedagang minuman dan makanan di lokasi objek wisata Pantai Kartini, mengatakan turunnya omzet para pedagang tersebut disebabkan karena masa pandemi yang berkepanjangan, dan beberapa aturan pemerintah yang melarang masyarakat untuk berkerumun.

“Pada masa pandemi ini omzet pedagang yang ada di sekitaran pantai kartini menurun drastis, omzet yang awalnya bisa mendapat Rp400.000 perhari, sekarang tinggal Rp50.000 perhari,” tuturnya.

Bukan hanya omzet saja yang menurun selama masa pandemi, Namun ada juga pedagang yang menutup lapak dagangannya karena sepinya pengunjung wisatawan di Pantai Kartini.

Cukup lamanya pandemi covid-19 dan makin ketatnya aturan pemerintah dengan adanya masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini semakin mencekik arus gerak masyarakat. Alhasil, pedagang yang ada di lingkungan wisata maupun warga pun kena imbasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati