Jamu Coro Khas Demak Masuk Nominasi API

Demak, Mitrapost.com – Dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API), telah mencatat wedang jamu coro sebagai salah satu nominasi dalam kategori minuman tradisional daerah.

Jamu coro merupakan minuman legendaris Kabupaten Demak. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, saat di wawancara Mitrapost.com di kantornya.

“Jamu coro terbuat dari tepung ketan, di campur dengan rempah-rempah, ada santen juga, bubuk mrica. Jamu coro berfungsi untuk menjaga stamina tubuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan jamu coro sudah tersebar di wilayah Kabupaten Demak. “di Desa Rejosari Kecamatan Karangtengah memang banyak, tapi kenyataannya di kota juga ada. Kalau di Desa Rejosari jualannya pakai sepeda dan saat pagi hari,” ucapnya.

Baca Juga :   News Grafis : Bupati Demak Buka Sayembara

Kemudian Sri Puji Utami (41) penjual jamu coro yang bertempat di jalan Bhayangkara, sudah berjualan selama 25 tahun, yang dulunya dijajakan secara keliling. “Minuman jamu coro cocok saat pandemi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati