Kota Depok Siap Menerapkan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Depok, Mitrapost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengaku siap mengimplementasikan Sistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SKPLU). Hal itu diungkapkan dalam acara webinar yang berlangsung pada Rabu (18/8/2021).

Sidik Mulyono mengatakan, Kota Depok siap mengimplementasikan sistem tersebut, seperti dari sisi infrastruktur jaringan dan regulasi. Selain itu, penerapan sistem KBLBB juga sejalan dengan pengembangan Smart City Depok.

Di antaranya smart living yang merupakan perwujudan misi pertama, yaitu upaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang berkualitas, aman, ramah, nyaman, terintegrasi, dan berkelanjutan.

“Karena ini mendukung dari sisi pencapaian misi pertama Kota Depok yaitu pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan. Jadi, ditambah juga program Smart City yaitu smart living untuk kenyamanan layanan, terutama transportasi,” jelasnya, usai Webinar Rabu (18/08/2021).