oleh

Sah, Lima Kompleks Prostitusi di Pati Ditutup

Pati, Mitrapost.com – Tak hanya Lorong Indah, empat kompleks prostitusi lainnya juga ditutup pada Kamis (19/8/2021). Penutupan ini merupakan tindak lanjut deklarasi penutupan tempat prostitusi di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (18/8/2021).

Forum Komunikasi Pimpinan Derah (Forkopimda) Pati bersama pasukan gabungan TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendatangi lima tempat prostitusi.

Selain Lorong Indah, empat tempat prostitusi lainnya yakni Wagenan, Kampung Baru, Ngemblok City dan Wagenan.

“Deklarasi sudah kami laksanakan bersama Dandim, Kajari, Kapolres, Ketua DPRD, Ibu Ketua PN, Sekda dan unsur terkait. Kita bersama-sama menutup Lorog Indah, Wagenan, Kampung Baru, Ngemblok City dan Batursari,” ujar Bupati Pati Haryanto saat menutup LI.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Pati Canangkan Kampung Siaga Covid-19

Haryanto mengungkapkan ada tiga alasan penutupan tempat prostitusi ini. Yakni, kegiatan di tempat-tempat ini tidak sesuai dengan penggunaan.

“Kedua karena melanggar Undang-undang RTRW dan Perda RTRW. Selain itu, juga menindaklanjuti PPKM level 3. Agar Covid-19 tidak menyebar ke mana-mana,” ungkap Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati ini.

Pihaknya pun berharap para penghuni dan pemilik mau meninggalkan pekerjaan dunia malam ini. Pasalnya selain meresahkan masyarakat, pekerjaan semacam ini juga dinilai kurang berkah dan tidak dibenarkan secara hukum negara maupun hukum agama.

“Kami berharap kepada para penghuni maupun pemilik mau meninggalkan pekerjaan ini,” tandas Haryanto.

Sebelumnya, sekitar 300 pekerja dan pengelola Lorong Indah diminta oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing untuk meningkatkan tempat itu lantaran adanya PPKM Darurat. Hal inilah menjadi awal penutupan tempat prostitusi di Kabupaten Pati. (*)

Baca Juga :   Meski Permintaannya Turun, Harga Oksigen di Pati Tembus Rp5 Juta

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral