Kasus Menurun, Pasien Covid-19 di RSUD Berkurang Drastis

Pekalongan, Mitrapost.com – Menurunnya kasus Covid-19 bersamaan dengan berkurangnya pasien Covid yang cukup drastis.

Penurunan ini juga terjadi di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Dari Kapasitas 61 ruangan untuk pasien Covid-19 terisi 14 orang, 6 di antaranya gejala berat di ruang ICU dan 8 pasien di ruang biasa.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama RSUD Bendan, dr Junaidi Wibawa MSi Med Sp PK saat dikonfirmasi di kantornya pada (20/8/2021).

“UGD kami yang sebelumnya penuh sampai menolak pasien kini nol atau kosong. Untuk ketercukupan tempat, ruang ICU 100% digunakan (6 ruangan). Namun untuk non ICU hanya digunakan 8 dari 55 ruangan atau kisaran 14% saja,” terang Dokter Junaidi.

Baca Juga :   Metrologi Legal Rutin Gelar Tera Ulang di Sejumlah Pasar Tradisional

Ia menuturkan bahwa penurunan jumlah pasien Covid di rumah sakit merupakan hal yang baik, namun tetap diperlukan penegakan diagnosis atau skrining.

“Kebanyakan pasien Covid-19 yang di ICU ini sudah gawat kondisinya baru dibawa ke RS,” kata Dokter Junaidi.

Ia juga meminta agar skrining lebih ditekankan. Sehingga jika ada yang terkonfirmasi positif dapat segera mendapatkan perawatan di isolasi terpusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati