Si Asmara, Permudah Proses Surat Menyurat

Temanggung, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung luncurkan aplikasi Si Asmara untuk mempermudah proses surat menyurat.

Si Asmara merupakan kepanjangan dari Sistem Surat Menyurat Masuk Keluar. Aplikasi ini diciptakan untuk mendukung percepatan pelayanan di masa pandemic Covid-19.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan, setiap harinya terdapat seratusan surat yang diterima maupun dikeluarkan oleh Dinkes. Dimana surat tersebut untuk berbagai urusan, termasuk terkait dengan penanganan Covid-19.

“Surat menyurat yang selama ini manual lantas ditertibkan, diganti tersistem dengan aplikasi,” katanya, saat rilis Si Asmara, di Aula Dinkes setempat, Kamis (19/8/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa surat menyurat secara manual, seringkali ditemui adanya human error. Padahal di masa pandemic membutuhkan pelayanan yang cepat serta data yang akurat.

Baca Juga :   Pemkab Imbau Pengunjung Sakit Untuk Tidak Ke Pasar

Menurutnya, Si Asmara merupakan bentuk keterbukaan pelayanan publik di bidang pemerintahan. Seperti, dalam masa pandemi, di mana banyak surat permintaan dari masyarakat untuk vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati