oleh

Ganjar Usulkan Sosialisasi dan Uji Coba Aplikasi Peduli Lindungi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan uji coba aplikasi Peduli Lindungi di tempat umum.

Hal ini disampaikan Ganjar, usai mengikuti Rakor Uji Coba Prokes dan Aplikasi Peduli Lindungi untuk di Restoran, Mal/ Pusat Perbelanjaan, yang dipimpin Menko Marves RI secara virtual, Senin (23/8/2021).

“Pemerintah sudah menyiapkan agar aplikasi peduli lindungi itu menjadi yang pokok. Sekarang persoalannya bagaimana kita mengimplementasi itu,” ujarnya.

Ganjar menuturkan terkait usulan pelaksanaan uji coba aplikasi ini fi satu daerah dengan level PPKM tertentu, serta diperbolehkan untuk melakukan uji coba pembukaan restoran atau mal.

“Kalau leveling-leveling gitu, nanti harapannya kita punya contoh, sehingga nanti semua orang akan bisa melakukan,” terangnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Magelang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Menurut Ganjar, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi mesti digencarkan sosialisasinya kepada masyarakat. Sehingga, pada pelaksanaannya, semua sudah meng-install aplikasi tersebut.

Selain itu, masyarakat juga mesti diberi pemahaman. Apabila ketika masuk ke mal atau pusat perbelanjaan dan restoran ada indikasi positif Covid-19, maka harus mau langsung diisolasi.

“Mudah-mudahan sih Minggu ini sudah ada beberapa contoh yang disiapkan, dan kita bisa segera tahu kesulitan-kesulitannya apa. Karena memang kita suka tidak suka, mau tidak mau harus memasuki kebiasaan baru,” tuturnya.

Ganjar berharap masyarakat tidak tergesa-gesa. Jangan sampai muncul pernyataan Indonesia mulai melonggarkan aturan meski penurunan kasus baru saja terjadi.

“Agak rumit sih rasanya iya, tapi inilah kebiasaan baru untuk melindungi. Nah sedikit demi sedikit ini harapan kita bagian dari komitmen dan belajar kita, sehingga nanti kalau masyarakat terbiasa semuanya sih dugaan saya juga akan tidak merepotkan,” beber gubernur. (*)

Baca Juga :   Ganjar Imbau Semua Daerah Tidak Sembarangan Gelar PTM

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar