Video : Perguruan Tinggi di Pati Wacanakan PTM Terbatas Bulan Depan

Pati, Mitrapost.com – Seiring menurunnya kasus Covid-19, Perguruan Tinggi di Pati pun menyanangkan wacana pembelajaran tatap muka kapasitas 50 persen pada masa kuliah semester depan.

Hal ini diungkapkan oleh Abdul Azis, Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Pati. Ia menyebutkan pihaknya akan memulai kuliah pada tanggal 27 September 2021. Regulasi KBM tatap muka masih digodok dan dikoordinasikan dengan satgas Covid-19 Kabupaten

“Sudah, Kita rencana nya akan offline 50 persen. Tapi realisasinya kita lihat perkembangan yang ada. Kita mulai kuliah 27 September Mas,” ujar Azis kepada Mitrapost.com, Sabtu (28/8/2021).

Sebelumnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim  memberikan kelonggaran kepada perguruan tinggi untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Khusus wilayah Kabupaten Kota yang menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di Level 1-3.

Baca Juga :   Video : Penutupan TMMD, Pemkab Rembang Inginkan Lomba Pemanfaatan Hasil TMMD

Dengan catatan pihak lembaga pendidikan menerapkan syarat ketat. Pihak lembaga dan orang tua wajib mengetahui aturan selama tatap muka. Para orang tua juga berhak memberi izin kepada anaknya untuk tetap melakukan pembelajaran daring bila situasinya belus stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati