Pelaku Ganjal ATM Diringkus Polisi, Kantongi Rp36 Juta dari Korban Terakhir

Mitrapost.com – Tiga pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM di Kranji, Bekasi Barat dibekuk Polda Metro Jaya. Pelaku diciduk di kediamannya di Cimanggis, Kota Depok.

“Ada tiga pelaku, pertama AS sebagai kaptennya yang coba menolong dan menukar ATM korban dengan ATM yang disiapkan. Y alias N yang bertugas mengintip pin ATM, serta CH alias D yang berperan sebagai joki dengan menunggu di luar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam press conference di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Yusri, diketahui pelaku telah beraksi selama lima bulan. Dari korban terakhir, para pelaku sempat meraup uang sebesar Rp36 juta.

Baca Juga :   Ditutupi Buah Naga, Penyelundupan Rokok Ilegal Distop

“Dia sudah siapkan banyak ATM untuk beroperasi, yang di bagian ujungnya dikerik tipis untuk menggantikan ATM korban,” jelas Yusri.

“Pengakuannya 5 bulan, ada 15 orang korban yang diambil ATM-nya. Untuk yang terakhir, kerugian korban mencapai Rp36 juta, namun ini masih didalami karena pengakuannya juga kan sudah 15 kali melakukan,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati