Enam Ribu Guru Madrasah di Pati Akan Mendapat Bansos Kuota Internet

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah akan memberikan subsidi kuota untuk enam ribu guru madrasah di Kabupaten Pati untuk menunjang keperluan belajar mengajar daring selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Ruhani. Meski pembelajaran tatap muka akan digelar di PPKM Level 2, pembelajaran daring masih tetap dilakukan. Pasalnya pada pembelajaran tatap muka sekolah hanya boleh memasukkan muridnya paling banyak 50 persen.

“Terkait dengan kuota anak dan guru sudah terdata di kemenag yang di Emis (Education Management Information System). untuk guru ada 6.000-an. Murid juga dapat tapi ini masih proses mengisikan data ulang siswa melalui aplikasi Emis,” ujar Ruhani kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :   Salurkan Bantuan Korban Banjir di Pati, Endro Berharap Sungai Segera Dinormalisasi

Program kuota dari Kemenag ini diluncurkan bersamaan dengan bantuan subsidi kuota internet dan UKT dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati