Pemkab Temanggung Siapkan Lumbung Pangan Hortikultura

Temanggung, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Temanggung siapkan lumbung pangan hortikultura 300 Ha.

Lahan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Temanggung tersebut, akan ditanami cabai, bawang merah dan bawang putih.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung Djoko Budi Nuryanto mengatakan, cabai merupakan salah satu tanaman yang menguntungkan bagi petani, sehingga banyak dibudidaya oleh petani di Temanggung.

“Harga cabai tinggi dan menguntungkan petani, tetapi terkadang anjlok yang membuat petani merugi. Ini menjadi sebuah tantangan bagaimana petani tetap untung di saat menanam cabai,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Ditambahkan, diantara langkah yang ditempuh adalah bersama Direktorat Jenderal Hortikultura membuat semacam food estate dengan luasan 300 hektare yang berlokasi di Kecamatan Ngadirejo, Parakan dan Bansari, serta kecamatan-kecamatan yang selama ini menjadi sentra hortikultura.

Baca Juga :   Dukcapil Demak Tutup Layanan Pengambilan KTP-el, Banyak Warga Kecele

Pada area tersebut, akan ditanami cabai, bawang merang, dan bawang putih. Penanaman akan disesuaikan prediksi dengan panen secara masif berkurang, sehingga saat panen dapat diperoleh harga tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati