40 Ribu Rumah di Jateng Teraliri Listrik Gratis

Pada rencananya, tahun ini akan dipasang sebanyak 15 ribu sambungan listrik.

“Optimisnya terpasang 10 ribu (sambungan listrik). Karena tahun ini sepertinya kita (rencanakan) pasang 15 ribu, tapi ternyata banyak yang sudah mulai pasang sendiri,” sambung Sujarwanto.

Adanya pengurangan rencana pemasangan sambunga listrik juga disebabkan karena berbagai faktor, diantaranya karena pemilik rumah sudah meninggal.

Sujarwanto menuturkan, program sambungan listrik ini telah dilakukan sejak 2014. Sampai pada 2020 sudah terealisasi hingga 40.173 unit rumah yang mendapat sambungan listrik gratis.

Dari jumlah itu, pemasangan sambungan listrik terbanyak di Banyumas 3.200 unit; Wonogiri 2.450 unit; Cilacap 2.371 unit; Pati 2.137 unit dan Blora 1.816 unit.

Baca Juga :   Kenalkan Produk UMKM Jateng, Dekranas Gelar Pameran Online

Dengan adanya pemasangan sambungan listrik ini juga berdampak pada peningkatan produktivitas dan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, pemasangan sambungan listrik tahun ini telah dilakukan dalam kurun tiga bulan terakhir. Faktor adanya Covid-19 memicu kurang maksimalnya pengerjaan pemasangan sambungan listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati