Subsidi Pupuk NPK di Kabupaten Pati Hanya 34,97 Persen

Pati, Mitrapost.com – Pada tahun ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) tak mampu realisasikan kebutuhan pupuk subsidi untuk Kabupaten Pati secara maksimal, salah satunya pupuk NPK.

Menurut catatan Dispertan Kabupaten Pati, pupuk NPK hanya mampu terealisasi 34,97 persen yakni 25 ribu ton dari pengakuan 72 ribu ton. Presentase tersebut merupakan terendah dibandingkan pupuk yang lain.

Saat dimintai keterangan oleh Mitrapost.com, Nikentri Meiningrum selaku Kepala Dispertan Kabupaten Pati menyebut pupuk SP36 dapat direalisasikan 99,73 persen. Pupuk urea direalisasikan 98,82 persen, pupuk ZA direalisasikan 73,35 persen, pupuk Pupuk Organik Granul (POG) 26,27 persen, dan Pupuk Organik Cair (POC) 66,29 persen.

Niken mengungkapkan jika kebutuhan pupuk subsidi yang diajukan kepada Kementan tidak sepenuhnya memenuhi target yang dialokasikan berdasarkan Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

Baca Juga :   Selain dari Kotoran Hewan, Dispertan Pati Akan Olah Pupuk Organik Hayati

“Pupuk subsidi yang ada pada kita tak mencapai 100 persen terpenuhi oleh pemerintah,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Senin (6/9/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati