Korsatpen Semarang Gelar Penyuluhan Kepada Remaja Usia Sekolah

Semarang, Mitrapost.com – Korsatpen Semarang Utara menggelar penyuluhan kepada remaja usia sekolah. Dalam kegiatan ini, pihaknya menghardirkan dua narasumber yaitu Endang Erawati dan Ratih Damayanti dari Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Menurut Endang Erawati, remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menjadi dewasa, sehingga perlu dibekali dengan pengetahun tentang reproduksi.

“Pada, usia 10-18 tahun, dan terjadi perubahan fisik, psikis dan sosial, rawan terjadi gangguan/ masalah reproduksi sehingga perlu dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan tentang reproduksi,” ujar Endang Erawati.

Dikatakan, kesehatan reproduksi perlu dijelaskan untuk menjaga kesehatan baik secara fisik maupun psikis dan tidak semata-mata terbebas penyakit namun bisa mengupayakan untuk mencegah dan menjaga kondisi reproduksinya agar terhindar dari ancaman atau gangguan yang mungkin bisa datang dari sekitar

Baca Juga :   Viral Soal Ganjar Tak Pernah Salat, Gubernur Jateng Angkat Bicara

“Kami menjelaskan tentang proses perubahan fisik pada remaja perempuan dan laki, dan menjelaskan proses mentruasi pada perempuan dan proses mimpi basah pada laki-laki sebagai tanda telah memasuki masa pubertas,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati