oleh

Bupati Ajak Sinok dan Sinang Kendal Bersinergi Majukan Pariwisata

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kendal, Mitrapost.com – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengajak Sinok dan Sinang terpilih untuk bersinergi majukan pariwisata di kabupaten Kendal.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada mereka yang telah lolos dalam seleksi pemilihan Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal

Hal ini disampaikan oleh Bupati, saat memberikan sambutan pada acara grand final Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021, Sabtu malam (11/09/2021)  bertempat di Tirto Arum Baru Kabupaten Kendal.

Bupati menyampaikan bahwa ia sangat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, yang dapat digunakan sebagai langkah, partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya mereka generasi muda di Kabupaten Kendal.

“Kegiatan ini sangat terkait dengan visi dan misi saya, yaitu bahwa Kendal menjadi tempat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Jadi ini sangat penting dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2021 dapat mendukung Pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Kendal.

Baca Juga :   Perbaikan Jalan di Jateng, Dinas PU Targetkan Selesai April Mendatang

Bupati pun yakin bahwa dengan potensi luar biasa yang dimiliki Kendal, seperti halnya tempat wisata alam yang dapat meningkatkan daya tarik tersendiri bagi kabupaten Kendal.

“saya yakin sekali dengan kekayaan yang dimiliki Kabupaten Kendal, serta memiliki garis pantai terpanjang di Jawa Tengah, dan memiliki potensi alam yang luar biasa, baik wilayah pegunungan, daratan, dan wilayah pantai, dan ditambah lagi punya keunikan dengan memiliki kota santri yang ada di Kaliwungu, dan beberapa sejarah yang baru saja di temukan di Kabupaten Kendal, dengan harapan ke depan akan banyak tempat wisata, seperti wisata religi, wisata bahari, wisata pegunungan, dan wisata sejarah, sehingga ini akan meningkatkan daya tarik tersendiri nagi Kabupaten Kendal”.

Baca Juga :   Pemkab Banyumas Buka Objek Wisata, Ini Syaratnya

Menurut Bupati Dico, dengan adanya banyak tempat pariwisata, nantinya juga akan berdampak baik bagi UMKM di Kabupaten Kendal.

“Saya juga berharap kepada para pelaku UMKM Kabupaten Kendal untuk menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi ke depan, dan berharap UMKM akan melahirkan teknopreneur dan pengusaha-pengusaha baru, serta lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal,” ujarnya.

“Saya juga sampaikan, bahwa pengembangan pariwisata kita sudah masuk dalam RPJMD Tahun 2021-2026, yang mana kita siapkan kebijakannya, dari rencana Induk pariwisata, hingga kedepan pariwisata di Kabupaten Kendal menjadi pariwisata unggulan di Jawa Tengah,” tambah Bupati Kendal.

Bupati pun berharap, dengan adanya kegiatan pemilihan Sinok dan Sinang, dapat berpartisipasi dalam mendukung pariwisata yang ada di kabupaten ini. Serta memberikan inspirasi bagi masyarakat. Dengan begitu, pariwisata di kabupaten Kendal lebih dikenal di kalangan luas.

Baca Juga :   Ratusan Warga Binaan di Lapas Kendal Positif Covid-19

Bupati juga memberikan ketegasan, yaitu memastikan ke depan Sinok dan Sinang akan lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, yaitu akan lebih diperhatikan lagi untuk saling mensuport dalam mendukung majunya pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal.

 

Dalam acara tersebut, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Bupati Dico menyerahkan piala bupati kepada Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, yang nantinya dapat diberikan kepada juara 1 Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal terpilih tahun 2021. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar