Rawan Kecelakaan, Dishub Semarang Akan Pasang Rambu di Sigar Bencah

Cermin tikungan juga dirasa perlu untuk memudahkan pengedara melihat kendaraan dari arah yang sama maupun arah berlawanan.

“Kami akan pasang cermin tikungan di Sigar Bencah. Sehingga, kendaraan yang datang dari arah atas maupun bawah bisa saling melihat kondisi lalu lintas saat di tikungan,” jelasnya.

Pihaknya juga akan mengkaji pemasangan rambu kejut. Rambu ini memberi efek getaran kepada pengendara yang melintas sekaligus agar pengendara tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Diakui Endro, Jalan Sigar Bencah memang menjadi konektor antara wilayah Meteseh, Kedungmundu, Sendangmulyo, bahkan Mranggen menuju Pudakpayung, Banyumanik, hingga Ungaran. Maka, dia mengimbau pengendara terutama angkutan yang relatif berat, semisal angkutan pasir dan tanki air, agar berhati-hati saat melintas Jalan Sigar Bencah. Sopir diharapkan berhenti sejenak memberi jeda waktu sebelum turun untuk proses pendinginan rem kendaraan.

Baca Juga :   Anak Sekolah di Semarang Bakal Dapat Kuota Gratis

“Biasanya sopir-sopir yang sudah tahu, saat hendak turun mereka berhenti sebelum turunan. Ada space kosong di depan koramil. Biasanya berhenti disitu dalam waktu misal saja setengah jam. Setelah rem dingin baru melanjutkan perjalanan. Kalau langsungan itu cukup berisiko,” terangnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati