Waspada Covid-19 Varian MU, Dinkes Pati: Lebih Ganas daripada Varian Delta

Covid-19 varian MU pertama kali diidentifikasi di Kolombia. Varian ini sudah menjadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak 30 Agustus 2021. WHO telah menambahkan varian ini ke daftar Variant of Interest (VOI).

Joko mengatakan, orang yang terkena Covid-19 dengan varian ini tidak mempunyai gejala Covid-19 pada umumnya. Hal inilah yang membuat varian ini cepat menyebar hingga sudah ditemukan di 48 negara dalam waktu singkat.

“Ndak panas. Tetapi kalau dites, positif Covid-19,” kata Joko.

Varian ini mempunyai kemampuan untuk menurunkan efektivitas vaksin. MU memiliki kemampuan untuk menghindari sistem imunitas atau sistem kekebalan dari tubuh sehingga efektivitas dari vaksin yang diberikan akan menurun.

Baca Juga :   Wartawan Pati Diminta Sebarkan Narasi Positif

Pemerintah pun tengah mengupayakan agar varian ini tidak masuk ke wilayah Indonesia. Pemerintah khawatir, varian ini memicu terjadinya gelombang tsunami Covid-19 kembali. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati