oleh

Wartawan Pati Diminta Sebarkan Narasi Positif

Pati, Mitrapost.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati mendapatkan kejutan di Hari Pers Nasional dari Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at di Mako PWI Pati, Selasa (9/2/2021).

Sambil membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng, Dandim dan Kapolres kompak menyanyikan lagu ulang tahun dan meminta kepada Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi untuk meniup lilin yang menancap di kue ulang tahun.

Dalam kesempatan itu, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mendoakan kepada wartawan agar selalu diberikan kesehatan di situasi pandemi seperti ini. “Kemudian, lebih profesional dalam menulis berita dan bersinergi dengan stakeholder atau komponen masyarakat lainnya,” tuturnya.

Baca juga: Video : Peresmian MPP Pati Dihadiri Menpan-RB, Wartawan Dibatasi Meliput

Senada, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at juga berharap adanya sinergi antara para pewarta dan stakeholder agar masyarakat Kabupaten Pati terindikasi dengan narasi-narasi yang positif.

“Semoga kita terus bersinergi untuk memberikan berita-berita yang positif untuk masyarakat Kabupaten Pati. Yang paling utama terus kampanyekan untuk mencegah Covid-19,” imbuh Arie.

Sementara itu, Ketua PWI Pati, Moch Noor Efendi merasa tersanjung dengan kejutan yang diberikan pimpinan Kodim dan Polres ini. “Ini kejutan dari polres dan kodim yang selama ini bersinergi baik dengan kami,” kata lelaki yang akrab disapa Pendi ini.

Baca juga: Gandeng PWI, KPU Pati Lawan Berita Hoaks

Pendi juga meminta kepada rekan-rekannya untuk memilih narasi yang membangun atau positif dalam menulis berita. Terlebih di masa pendemi Covid-19, peran media sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait