4 SD dan SMP di Pati Kota Gelar Uji Coba PTM Pekan Depan

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak empat sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pati Kota akan menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) pada pekan depan.

Keempat sekolah dasar itu yakni, SDN Pati Wetan 2, SDN Pati Lor 2, SDN Pati Kidul 1 dan SD Kanisius. Dua sekolahan terakhir sudah menjalani uji coba PTM sejak pekan lalu, Senin (6/9/2021). Sementara SDN Pati Wetan 2 dan SDN Pati Lor 2 baru akan menjalani uji coba PTM mulai pekan depan, Senin (20/9/2021).

Kebijakan ini dilakukan lantaran uji coba PTM pada pekan lalu dinilai berhasil tanpa menimbulkan klaster Covid-19. Seluruh siswa maupun guru yang mengikuti uji coba PTM negatif Covid-19 setelah dilakukan tes swab antigen.

Baca Juga :   Karyawan dengan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Akan Dapatkan BSU, Rumor Atau Fakta?

“Kedua SD tersebut pada awal PTM masuk dua hari selama sepekan. Sehari dua jam pelajaran. Pekan ini, melakukan PTM boleh memilih hari. Senin-Kamis atau Selasa-Jumat. Yang penting empat hari,” kata Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Pati, Sutrisno.

Selain empat SD di Kecamatan Pati Kota, empat SMP di Pati Kota juga menggelar uji coba PTM. Sementara di kecamatan lain ada 3 SD dan 2 SMP yang menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka pada pekan depan.