Tes CPNS Segera Digelar, Subsidi Tes Antigen Sedang Diusahakan

Pati, Mitrapost.com – Setelah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Pati akan digelar. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 selama ujian  berlangsung, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap mewajibkan sertifikat vaksinasi dan bukti swab test PCR dalam pelaksanannya nanti.

Kabid Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu mengatakan meski capaian vasinasi di Pati masih belum 50 persen kebijakan ini tetap dijalankan .

“Terkait persyaratan untuk antigen/PCR dan vaksin tahap pertama memang saat ini aturan tersebut belum ada perubahan. Jadi Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pati tetap mensyaratkan hal tersebut,” ujar pria yang sering disapa Nanu itu kepada Mitrapost.com, Jumat (17/9/21).

Baca Juga :   Impor Beras Akan Perpanjang Kemubaziran Stok Cadangan Bulog

Sementara masyarakat yang tidak bisa menerima vaksinasi seperti golongan komorbid dan orang hamil masih diperbolehkan dengan menyertakan surat keterangan dokter.

Terkait subsidi test antigen/PCR, di beberapa daerah diketahui menggratiskan test tersebut kepada para pendaftar. Namun, saat ini belum ada keputusan resmi namun pihaknya tengah mengusahakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati