oleh

Polisi Periksa Tiga Saksi terkait Kasus Penganiayaan Kece

Mitapost.com– Youtuber Muhammad Kosman alias Muhammad Kace menerima penganiayaan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Tiga saksi narapidana diperiksa terkait kasus penganiayaan tersebut.

Kace melaporkan kasus penganiayaan yang dilakukan Irjen Napoleon. Tersangka merupakan sesama tahanan di Rutan Bareskrim. Napoleon telah divonis empat tahun penjara terkait kasus suap Rp. 5,3 miliar dari terpidana korupsi Bank Bali, Djoko Tjandra.

Bpkad Pati

“[Terlapor atas nama] Napoleon Bonaparte. Ya tiga saksi [sudah diperiksa]. Semuanya napi,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi saat dihubungi, Sabtu (18/9).

Motif penganiayaan Muhammad Kace oleh Irjen Napoleon masih diselidiki. Menurut tim penyidik, saat ini timnya tengah mendalami kasus tersebut. Pendalaman dimaksudkan untuk mencari pihak lain yang terlibat dan membatu jenderal polisi dalam melakukan aksinya. Hal ini sesuai dengan penuturan

Baca Juga :   Aniaya Bayi Usia Setahun di Makassar, Pelaku Diamankan ke Polsek

“Penyidik sedang mendalami apakah dilakukan sendiri atau ada yang membantu,” kata Brigjen Andi Rian Djajadi.

Dugaan penganiayaan tersebut bermula dari pengakuan Kece, menerima penganiayaan dari sesama napi di Rutan Bareskrim. Laporan itu terdaftar dalam LP nomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim, yang dibuat pada 26 Agustus 2021 atas nama Muhamad Kosman.

Diketahui, Kace ditangkap polisi pada 24 Agustus lalu di Banjar Untal-untal, Kuta Utara, Bali. Youtuber ini ditetapkan sebagai tersangka karena kasus penodaan agama. video ceramahnya yang menuai kontroversi terkait kitab kuning dan Nabi Muhammad SAW.

Penganiayaan bermula dari pengkuan Kece yang menerima perlakuan kekerasan dari sesame napi di Rutan Bareskrim. Laporan itu terdaftar dalam LP nomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim, yang dibuat pada 26 Agustus 2021 atas nama Muhamad Kosman.

Baca Juga :   Dibuat Seolah Korban Kecelakaan, Istri Tewas Dianiaya Suami

Diketahui, Kace ditangkap polisi pada 24 Agustus lalu di Banjar Untal-untal, Kuta Utara, Bali, saat tengah bersembunyi dari kejaran polisi.

Ia ditangkap buntut dari video ceramahnya yang menuai kontroversi. Salah satu yang paling disoroti ialah terkait kitab kuning dan Nabi Muhammad SAW.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul “Tiga Napi Diperiksa soal Dugaan Bantuan di Penganiayaan Kace”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait