Proses PTM di Madrasah Pesantren Dilakukan Secara Berbeda

Pati, Mitrapost.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di madrasah hingga pondok pesantren sudah mulai berjalan. Berbeda dengan madrasah pada umumnya, proses PTM di lembaga Madrasah milik pesantren dilakukan agak berbeda.

Liwaudiin selaku Ketua FKPP (Forum komunikasi pondok pesantren) yang juga menjabat sebagai ketua RMI NU (Rabithah al-Ma’ahid al-Islamiyyah) mengatakan bahwa Madrasah milik pesantren menerapkan dua sistem pembelajaran yakni daring dan tatap muka.

Pengurus pondok membedakan jam pembelajaran antara siswa golongan santri yang mondok di asrama dengan siswa yang tidak mondok.

“Untuk yang sekolah madrasah di shift. Misalnya hari ini anak pondok tatap muka, maka besok anak kampung. Ada juga yang menerapkan hari ini pesantren PTM yang anak kampung daring, besok anak kampung PTM, pesantren daring,” kata Liwa kepada Mitrapost.com hari ini, Sabtu (18/9/21).

Baca Juga :   Wacana PTM, Disdik Wilayah III Jateng Tunggu Keputusan Gubernur

Meski berjalan lancar, kendati demikian dengan pola ini membuat para guru cukup kerepotan karena harus mengajar dua kali dalam sehari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati