10 Miliar Dana Bansos Mengendap, Dinsos Pati Baru Identifikasi 12 Kecamatan

“Bagaimana ini? Harusnya tiga hari rampung. TKSK kan yang ada di lapangan. Seharusnya bisa itu. Paling tidak sepekan ini harus rampung,” tegasnya.

Pihaknya pun menyayangkan permasalahan ini. Terlebih bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kalangan bawah. Maka dari itu, ia meminta Dinsos Kabupaten Pati dan BRI Cabang Pati untuk segera menyelesaikan masalah ini.

“Jangan bilang ini hanya 10 persen dari total penerima. Jangan disepelekan. Ini tidak bisa dibiarkan. Soalnya ini masyarakat membutuhkan. Apalagi ini pandemi covid-19. BRI dengan entengnya bilang 10 persen,” ujarnya.

Dia menuturkan, jika terjadi perselisihan data, seharusnya sejak awal hal itu bisa diselesaikan, bukan bertindak secara sepihak. Walaupun sebagai pihak penyalur, tetap sebagai tanggung jawab dari atasan.

Baca Juga :   30 Persen Telur Lokal Mampu Penuhi Konsumsi Masyarakat Pati

“BRI kan menerima tugas sebagai penyalur. Seharusnya itu menjadi tanggung jawab. Kalau memang tidak sanggup ya jangan menerima tugas ini,” tuturnya.

Berdasarkan data yang ada, untuk bulan Januari hingga Agustus belum cair. Ia pun menyayangkan banyaknya jumlah dana yang masih mengendap di BRI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati