5 Tips Ngidam yang Aman dan Sehat. Wajib Kamu Coba !

Mitrapost.com – Pada dasarnya ngidam bagi ibu hamil (Bumil) tidak berbahaya jika masih bisa dikelola dengan baik. Akan tetapi, ngidam bagi bumil bisa menjadi masalah jika yang dikonsumsi adalah berkalori tinggi tapi tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan saat kehamilan.

Pasalnya makanan yang berkalori tinggi tanpa nutrisi dapat menyebabkan bumil mengalami kenaikan berat badan alias kegemukan. Sehingga kondisi kesehatan bumil berpotensi terganggu selama kehamilan

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat ibu hamil lakukan agar ngidam tetap aman dan sehat, tanpa menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

1. Biasakan Sarapan

Bumil lebih berisiko menjalani pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat karena perubahan tubuh yang drastis. Perubahan ini bisa memengaruhi emosi dan juga kepercayaan diri Bumil. Sarapan setiap hari dapat mengurangi kemungkinan ngidam secara berlebihan.

Baca Juga :   Waspada Gangguan Radang Usus, Berikut Gejalanya

2. Berolahraga secara rutin

Selain dengan mengatur pola makan, bumil harus menjalani rutinitas berolahraga secara ringan. Hal ini dapat memberikan dampak baik bagi suasana hati dan emosi Bumil. Jika emosi yang stabil akan menurunkan keinginan untuk menyantap makanan enak secara impulsif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati