Cara Memperbesar Massa Otot Dengan Cepat

Mitrapost.com – Besar kecilnya massa otot manusia dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun ada beberapa teknik dan cara meningkatkan massa otot. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar massa otot lebih besar dengan cepat :

1. Latihan dengan volume tinggi dan intensitas sedang

Volume latihan yang dimaksud adalah latihan dengan jumlah set dan repetisi (pengulangan) pada tiap sesi latihan. Sedangkan, intensitas merupakan beratnya latihan yang dilakukan per sesinya.

Dapat dilakukan dengan setiap set latihan beban, lakukan 10 – 15 repetisi yang diselingi istirahat selama < 1 menit. Cara ini akan memicu akibat produksi asam laktat yang diduga bisa menstimulasi pertumbuhan otot.

Baca Juga :   Hindari Stres, Bijak dalam Mengelola Emosi

2. Fokus pada otot-otot besar

Untuk membentuk otot, hendaknya perlu fokus melatih kelompok otot-otot besar diantaranya dada, punggung, dan kaki. Supaya lebih kuat dan pembentukan otot makin efektif.

Dapat melakukan latihan squatdeadliftbench presspull updips, serta bend over. Lakukan latihan sebanyak 2 – 3 set dengan 6 – 12 repetisi dan diselingi waktu istirahat selama 30 sampai 60 detik setiap set-nya.

3. Minum air mineral secukupnya

Tidak hanya mencegah dehidrasi, minum air juga bisa menghambat rasa lapar karena perut kosong. Latihan beban akan menyebabkan hilangnya cairan dari tubuh melalui keringat.