Cara Memperbesar Massa Otot Dengan Cepat

Hal ini bisa berdampak pada terhambatnya perbaikan serta pembentukan massa otot. Oleh sebab itu, kebutuhan cairan harus terpenuhi dengan minum air.

 4. Istirahat yang cukup

Pastikan meluangkan waktu tidur yang cukup. Apabila tidak, upaya menambah massa otot bisa terh ambat dan gagal, bahkan mungkin menyebabkan cedera.

5. Penuhi asupan karbohidrat

Karbohidrat porsi karbohidrat yang dikonsumsi bergantung dari volume dan intensitas latihan, Pada umumnya membutuhkan kira-kira 2,3 – 4 gram karbohidrat per 0,5 kg berat badan.

6. Makan setiap tiga jam sekali

Konsumsi makanan sehat dan di waktu yang tepat akan membantu massa otot terbentuk optimal. Selain sarapan, makan siang dan malam, Disarankan untuk makan setelah latihan, sebelum tidur, dan diselingi oleh camilan.

Baca Juga :   Hindari Stres, Bijak dalam Mengelola Emosi

7. Konsumsi protein yang cukup

Protein menjadi salah satu bahan penting untuk membentuk massa otot. Protein yang dipakai untuk membentuk otot hanya < 1 gram per 0,5 kg berat badan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati