Sholawat Jibril Sebagai Peningkat Ketahanan Spiritual Menghadapi Pandemi Covid -19

Kebutuhan inilah yang harus dipenuhi setiap individu dalam keadaan sehat maupun sakit dengan tujuan dapat membantu mengurangi stres, depresi, kegelisahan dan isolasi serta meningkatkan harga diri, kehidupan normal, kesejahteraan dan kualitas hidup.

Peningkatan spiritual menjadi faktor pendukung untuk menjaga kesehatan mental atau rohani agar tercipta harmonisasi spiritual dan religiusitas sebagai ketahanan menghadapi pandemi Covid-19, karena sistem imun yang optimal sangat berkaitan dengan optimalisasi keseimbangan antara tubuh seseorang dengan spiritual atau psikisnya.

Upaya yang dapat dilakukan untuk menguatkan spiritualitas diantaranya sehat luar dalam, lalu menguatkan peran khalifah untuk memperbaiki sekitar kita, meningkatkan silaturrahmi, membaca kitab suci, mengurangi paparan berita dari media, meluangkan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan.

Baca Juga :   Doa Memohon Petunjuk dan Hidayah dalam Mengambil Keputusan

Dalam hal ini, sebagai umat beragama Islam riyadhoh menggunakan Sholawat Nabi adalah hal yang sangat universal, yang dapat dilakukan secara mudah untuk mengajak masyarakat secara terus menerus berikhtiar melawan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati