Sholawat Jibril Sebagai Peningkat Ketahanan Spiritual Menghadapi Pandemi Covid -19

Menurut Al-Haitami, makna asli dari shalawat adalah do’a. Sholawat berasal dari kata shalat dan bentuk jama’nya menjadi shalawat yang berarti do’a untuk mengingat Allah secara terus menerus.

Shalawat Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya adalah berupa rahmat, dan shalawatnya Allah kepada Rasulullah SAW adalah berupa rahmat, keridlaan, pengagungan, pujian dan penghormatan.

Sedangkan shalawatnya para malaikat kepada Rasulullah SAW adalah berupa permohonan ampunan dan do’a agar dicurahkan rahmat. Dan shalawat para pengikut Rasulullah SAW kepada beliau adalah berupa do’a dan menjunjung perintah beliau.

Anjuran untuk memperbanyak Sholawat Nabi Muhammad SAW ini merupakan perintah langsung dari Allah SWT, yang termaktub dalam Al Qur’an surat Al Ahzab, ayat 56.

Baca Juga :   Doa Memohon Petunjuk dan Hidayah dalam Mengambil Keputusan

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓٮِٕكَتَهٗ يُصَلُّوۡنَ عَلَى النَّبِىِّ ؕ يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا صَلُّوۡا عَلَيۡهِ وَسَلِّمُوۡا تَسۡلِيۡمًا

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati