Sholawat Jibril Sebagai Peningkat Ketahanan Spiritual Menghadapi Pandemi Covid -19

Dalam sebuah Hadist juga disebutkan, anjuran memperbanyak Sholawat Nabi Muhammad SAW kepada umatnya agar mendapat syafaatnya dan rahmat dari Allah SWT,

سَمِعْتُمُ الْنِدَاءَ فَقُوْلُوْا مِثْلَ مَا يَقُوْلُ, ثُمَّ صَلّوْا عَلَيَّ, فَإِنَّهُ مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً صَلَّى اللهً عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا, ثُمَّ سَلوْا اللهَ لِيَ الْوَسِيْلَةَ, فَإِنَّهَا مَنْزِلَةٌ فِيْ الْجَنَّةِ لَا تنْبَغي إِلّا لِعَبْدٍ مِنْ عِبَادِ الله, وَ أَرْجُوْ أَنْ أَكُوْنَ أَنَا هُو, فَمَنْ سَأَلَ لِيَ الْوَسِيْلَةَ حَلَّتْ لَهُ الشَّفَاعَةَ ( رواه مسلم ).

“Apabila kalian mendengar suara muazzin, maka ucapkanlah seperti apa yang diserukannya, kemudian bacalah shalawat untukku. Karena sesungguhnya barang siapa yang membaca  shalawat untukku, maka Allah akan membalasnya dengan sepuluh kali lipat. Kemudian mohonkanlah kepada Allah al-Wasilah untukku, karena sesungguhnya al-Wasilah itu adalah suatu kedudukan di surga yang tidak diberikan melainkan hanya kepada seseorang dari hamba-hamba Allah. Dan aku berharap semoga orang tersebut adalah aku sendiri. Barang siapa yang memohonkan wasilah buatku, maka dia akan mendapat syafaat. (HR. Imam Muslim).