BMKG Analisis Hujan Es di Depok

Mitrapost.comHujan es dan angin puting beliung tengah melanda Depok pada Selasa (21/9/2021). Badan Meteorologi Klimatologgi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan menjelang musim hujan, fenomena hujan es disertai angin puting beliung akan terjadi.

“Hujan es dan puting beliung lebih sering terjadi menjelang dan awal musim hujan. Saat radiasi matahari kuat sampai permukaan bumi dan uap air di atmosfer juga sudah mulai tinggi,” Indra Gustari, kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Bogor pada Rabu (22/9/2021)

Indra menyebutkan, fenomena tersebut terjadi pada waktu siang atau sore hari. Diwaktu tersebut masyarakat dihimbau perlu berhati – hati.

“Kedua fenomena tersebut umumnya terjadi pada siang atau sore hari yang diawali dengan berkembangnya awan konvektif yang kuat,” kata Indra.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Kamis 18 Agustus 2021

Sebelumnya diketahui, pada hari Selasa (21/9) sore telah terjadi hujan disertai angin di Kawasan Depok. Hujan angin tersebut mengakibatkan pohon tumbang di Depot dan menghalangi perjalanan kereta api listrik. Hujan es ini juga sempat terjadi di daerah Beji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati