Afirmasi Belum Mampu Mengatrol Nilai Pendaftar PPPK

Pati, Mitrapost.com – Adanya nilai tambahan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi afirmasi guru honorer dianggap masih belum mampu menaikkan nilai akhir para peserta.

Masih banyak ditemui kegagalan yang dialami oleh guru honorer pendaftar ASN PPPK di Kabupaten Pati. Kondisi tersebut menjadi sorotan public. Pasalnya ada banyak guru honorer berusia lanjut dan telah lama mengabdi, tetapi mereka gagal dalam tes tersebut.

Banyak guru berusia lebih dari 40 tahun memilih tak mengikuti seleksi PPPK lantaran malas bersaing dengan fresh graduate. Seperti Makruf, seorang guru honorer di salah satu sekolah tingkat menengah pertama atau SMP di Jakenan.

Biar yang muda-muda saja yang daftar, saya tidak usah, nggak nyandak otaknya,” kata Makruf kepada Mitrapsot.com.

Baca Juga :   Muntamah Meminta Kemenag Resposif Perjuangkan Kuota Guru Agama di PPPK

Terkait nilai afirmasi, Adib Habibulloh salah seorang guru honorer di SD di Kecamatan Pati mengaku meski sudah mengajar lama ia masih belum memenuhi ketentuan mendapat afirmasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati