Adik Kim Jong Un Berpesan ke Korsel untuk Hentikan Pertikaian

Mitrapost.com– Kim Yo-Jong, adik pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un meminta Korea Selatan untuk menghentikan permusuhan dengan Korea Utara.

Seperti dilansir AFP, Jumat (24/9/2021), Perang Korea Utara dengan Korea Selatan telah terjadi pada tahun 1950-1953 dan diakhiri dengan gencatan senjata, bukan perjanjian damai. Jadi dapat dikatakan bahwa Korea Selatan dan Korea Utara berperang lebih dari setengah abad.

Presiden Korsel, Moon Jae-In, saat berbicara dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan adanya deklarasi resmi untuk mengakhiri Perang Korea yang terjadi 71 tahun lalu.

Presiden Moon menekankan bahwa langkah tersebut akan memajukan dan tidak dapat diganggu gugat dalam denuklirisasi dan mengantarkan kepada era perdamaian total.

Baca Juga :   Korea Utara Mulai Buka Komunikasi dengan Korea Selatan

Kim Yo-Jong, yang menjadi penasihat kebijakan penting untuk Kim Jong-Un, menanggapi seruan itu dalam pernyataan yang dirilis kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA).

Yo-Jong mengungkapkan gagasan yang dipikiran oleh Presiden Umum merupakan gagasan yang mengagumkan, tetapi ia menuntut agar Korsel lebih dulu menghapus perilaku tak enak tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati