Potensi Belum Dimanfaatkan, Indonesia Belum Bisa Jadi Produsen Produk Halal Terbesar

Mitrapost.com– Indonesia berpotensi menjadi produsen produk halal terbesar di dunia, hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Namun, saat ini potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal.

“Indonesia memiliki potensi besar menjadi produsen halal terbesar dunia. Namun, potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal,” ujar Ma’ruf saat memberikan sambutan secara virtual pada Bizhare Investment Conference 2021.

Maka dari itu, pemerintah perlu berusaha mengembangkan ekonomi maju dengan keuangan Syariah.

Menurut Ma’ruf, industry halal menjadi bagian penting dalam pembangunan ekonomi dunia. Maka industry halal bukan lagi dipandang sebagai pelengkan perekonomian dunia saja.

Ia juga mencontohkan negara Arab da Malaysia yang telah menerapkan makanan halal sebagai komiditi yang dijalankan secara optimal. Dan akhirnya, kedua negara tersebut menikmati pertumbuhan ekonomi negaranya.

Baca Juga :   MUI Pati: Silakan Adakan Kegiatan HSN 2021 dengan Prokes Ketat

Ma’ruf juga mengatakan,  berdasarkan catatan State of the Global Islamic Economy Report 2019-2020, masing-masing sector produk halal meningkat sesuai permintaan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati