Wagub Pastikan Insentif Guru Agama Masih Bergulir

Semarang, Mitrapost.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pastikan bahwa insentif guru agama masih terus bergulir di tahun 2021.

Adapun anggaran yang disediakan adalah sebesar Rp254.246.000.000. sehingga walaupun di tengah pandemi Covid-19, insentif tersebut masih disalurkan.

“Memang akhir ini banyak dari guru yang menanyakan terkait insentif dari pemprov. Dan alhamdulillah program ini masih berlanjut dengan alokasi anggaran sebesar Rp254 miliar lebih,” ujarnya, usai Upacara Peringatan HUT ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Minggu (15/8/2021).

Ia juga menambahkan bahwa program tersebut dilaksanakan sejak tahun 2019, dan akan terus bergulir hingga tahun 2022.

Di tahun ini, sebanyak 211.455 orang guru, baik dari agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu dan Budha yang akan menerima insentif.

Baca Juga :   Vaksinasi Dosis Kedua di Jateng Capai 69 Persen

“Ini untuk guru madin, TPQ dan madrasah di pondok peantren. Selain itu juga guru pengajar di vihara, gereja dan agama yang ada di Indonesia,” papar Gus Yasin, sapaan wagub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati