Menteri Agama Indonesia ke Arab Saudi untuk Membahas Umrah

Mitrapost.com– Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama Republik Indonesia akan segera membahas soal keberangkatan haji dan umrah jemaah Indonesia. Ia berencana berangkat ke Arab Saudi akhir bulan ini.

“Belum, belum (ada kejelasan masalah umrah),” kata Yaqut saat ditemui di Pendopo Manggala Parasamya II, Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bantul, DIY, pada Rabu (29/9/2021).

“Nanti kita akan ke sana dulu, insyaallah akhir bulan ini saya akan ke Saudi Arabia untuk membicarakan terkait dengan perkembangan haji dan umrah. Setelah itu akan kita rilis,” katanya.

Disampaikan Yaqut juga akan membahas kuota jemaan yang dikenankan bernagkat dari Arab Saudi. Saat ini, ia belum bisa mengungkapkan pasti jumlah jemaah yang dapat berangkat ke tanah suci.

Baca Juga :   Arab Saudi Telah Wakilkan Kewajiban Haji 1441 H di Seluruh Muslim di Dunia

“Yang jelas kalau target (berapa jemaah yang bisa diberangkatkan) pasti ada,” ujarnya.

Dilansir dari DetikNews Khoirizi Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi, Esham Altsaqafi. Dalam pertemuan tersebut dikatakan jemaah Indonesia akan mendapat kesempatan untuk bertandang ke tanah suci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati