Bioskop Pati Buka, Aturan Scan QR Aplikasi PeduliLindungi Sudah Berlaku

Pati, Mitrapost.com – Bioskop yang berada di Plaza Pragolo Pati telah dibuka sejak lima hari yang lalu, namun jumlah pengunjungnya belum sebanyak dulu sebelum masa pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Hadi Santosa. Ia memaparkan dalam aturan operasional bioskop di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, memuat aturan batasan penonton maksimal 50 persen dari kapasitas asli, sementara kapasitas asli per sesinya ialah 100 orang. Namun dalam sepekan, rata-rata dalam satu sesi hanya dimasuki paling banyak 10 orang penonton.

Menurutnya, belum banyak masyarakat Pati yang mengetahui jika Bioskop di plaza Pragola sudah dibuka. Selain itu daya beli masyarakat juga belum pulih, sehingga lebih memilih menggunakan uangnya untuk kebutuhan pokok dibanding keperluan sekunder.

Baca Juga :   Mahasiswa di Pati Batal Demo, DPRD Beri Apresiasi

“Sudah buka sejak lima hari yang lalu. Cuma sedikit (yang nonton) satu sesi paling 10 orang maksimal. Orang belum banyak yang tahu,” ujar Hadi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor Disdagperin hari ini, Kamis (30/9/21).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati