oleh

Bioskop Pati Buka, Aturan Scan QR Aplikasi PeduliLindungi Sudah Berlaku

Pati, Mitrapost.com – Bioskop yang berada di Plaza Pragolo Pati telah dibuka sejak lima hari yang lalu, namun jumlah pengunjungnya belum sebanyak dulu sebelum masa pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Hadi Santosa. Ia memaparkan dalam aturan operasional bioskop di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, memuat aturan batasan penonton maksimal 50 persen dari kapasitas asli, sementara kapasitas asli per sesinya ialah 100 orang. Namun dalam sepekan, rata-rata dalam satu sesi hanya dimasuki paling banyak 10 orang penonton.

Menurutnya, belum banyak masyarakat Pati yang mengetahui jika Bioskop di plaza Pragola sudah dibuka. Selain itu daya beli masyarakat juga belum pulih, sehingga lebih memilih menggunakan uangnya untuk kebutuhan pokok dibanding keperluan sekunder.

Baca Juga :   Kemenag Pati Gelar Babak Final Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan

“Sudah buka sejak lima hari yang lalu. Cuma sedikit (yang nonton) satu sesi paling 10 orang maksimal. Orang belum banyak yang tahu,” ujar Hadi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor Disdagperin hari ini, Kamis (30/9/21).

Dalam prakteknya, pembukaan bioskop menerapkan protokoler yang ketat. Selain membatasi kapasitas penonton, pelaksanaan protokol 3M; mencuci tangan, memakai, masker, dan menjaga jarak menjadi prioritas utama. Petugas berkewajiban melakukan pemeriksaan suhu badan kepada pengunjung. Keluar masuk pengunjung juga diatur sedemikian rupa, sehingga meminimalisir terjadinya kerumunan.

Aturan scan QR Code Aplikasi Pedulilindungi juga sudah diterapkan dalam bioskop, dengan tujuan bisa melakukan tracking kepada masyarakat yang belum divaksin.

Baca Juga :   Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual

“Kita sudah perintahkan petugas untuk menggunakan aplikasi Pedulilindungi dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan kepada para pengunjung yang siap-siap mau masuk bioskop),” lanjut Hadi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait