Disdagperin Pati: Ekspor di Pati Cukup Bagus di Beberapa Komoditas

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menyebut, ekspor cukup bagus di beberapa komoditas.

Hal ini disampaikan Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Hadi Santosa. Ia menjelaskan hasil pertanian dan perikanan yang terlihat bagus.

“Akan tetapi untuk produk-produk tertentu masih kurang banyak, seperti halnya kopi, itu masih sedikit,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (30/9/2021).

Padahal kopi juga termasuk produk unggulan di Kabupaten Pati, namun kemungkinan masih memiliki kualitas yang kurang bagus, dibandingkan daerah-daerah lain.

Ia melanjutkan dari hasil perikanan juga bagus, baik itu dari olahan maupun ikan yang masih segar. “Mulai ikan laut ataupun ikan air tawar,” jelasnya.

Baca Juga :   Biosaka Mulai Dikenalkan kepada Petani di Kabupaten Pati

Kemudian untuk komoditas kacang tanah, juga sudah diekspor ke beberapa negara. Akan tetapi, bahan baku kacang tanah sebagian besar dari luar Kabupaten Pati.

“Pasokan bahan baku kacang tanah sebagian besar dari luar Pati. Sebab di Pati masih sedikit petani yang menanam kacang tanah. Sehingga untuk pasokan industri masih kurang,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati