Masa Panen Raya, Produksi Jagung di Kabupaten Semarang Diprediksi Melimpah

Semarang, Mitrapost.com – Memasuki masa panen raya, produksi jagung di kabupaten Semarang diprediksi melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan lokal.

Hal tersebut disebabkan karena beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Semarang, sudah menjadi sentra jagung.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Kabupaten Semarang Wigati Sunu, di sela-sela panen raya jagung pada lahan milik kelompok tani Dusun Sugih Waras Desa Kalijambe, Bringin, Rabu (29/9/2021).

Disampaikan, sampai akhir kuartal kedua 2021, tingkat produksi masih 50.900 ton, atau 66 persen dari sasaran sekitar 76 ribu ton pada tahun ini. Dengan jumlah produksi tersebut, Sunu yakin bahwa pencapaian realisasi produksi jagung, dapat terlampaui pada kuartal terakhir 2021.

Baca Juga :   17 Jago PDIP Menang, Bambang Pacul Sebut Mesin Partai Solid

“Kita optimis produksi jagung akan dapat terpenuhi sampai akhir tahun. Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal, sebagian terserap ke beberapa perusahaan pakan ternak,” terangnya.

Disebutkan, Kecamatan Susukan diperkirakan akan menyumbang 1.000 ton lebih jagung siap jual. Sedangkan Kecamatan Tengaran, Kaliwungu, dan Banyubiru, serta beberapa kecamatan lainnya juga diprediksi serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati