Banyak Ditemui Berita Tak Benar, Bupati Jepara Ajak Masyarakat Lawan Berita Hoaks

Jepara, Mitrapost.com – Hingga saat ini, masih banyak ditemui berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, salah satunya adalah berita mengenai vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak masyarakat untuk melawan berita hoaks.

Bupati juga meminta para tokoh masyarakat dan agama untuk turun tangan bersama dengan pemerintah, untuk memberikan pemahaman yang benar mengenai informasi hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bangsri, Rabu (29/9/2021). Bupati menyampaikan, pihaknya masih menjumpai masyarakat yang tidak mau divaksin. Narasi hoaks yang mereka terima, adalah vaksinasi ini berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Masyarakat Jepara Diimbau Beli Beras Lokal

Menurutnya, gangguan informasi tersebut, berpotensi menciptakan keraguan di tengah masyarakat. Sehingga, harus dilawan dengan informasi yang benar dan mudah dipahami.

“Jangan sampai narasi hoaks ini lebih dipercaya daripada narasi yang dibangun oleh pemerintah,” jelas Andi, sapaan akrabnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati